Belajar Islam dari Televisi

      
 Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Ketika Islam datang masyarakat Nusantara menerimanya dengan tangan terbuka, tanpa ada pertentangan yang terjadi. Tidak sampai memakan waktu lama pemeluk agama Islam pun menjadi meningkat pesat bahkan menurut sensus Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di Dunia. Subhanallah...

Di era globalisasi sekarang ini, banyak cara untuk belajar lebih dalam tentang ajaran agama Islam, baik melalui pesantren, baca buku, baca di internet atau bahkan sambil menonton televisi. Belajar Islam dari televisi tentu sangat baik, apalagi di tv satelite banyak channel-channel atau saluran-saluran televisi Islami yang bisa kita ikuti diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Rodja TV
    Televisi yang konten siarannya tergabung dengan Radio Rodja 756 Khz ini mengusung slogan   "Menebar Cahaya Sunnah". Kajian Islam yang bersifat ilmiah, meski terkadang masih cenderung subjektif ke salah satu manhaj salafy dan membid'ahkan harokah-harokah lain, tapi pada intinya televisi ini banyak mengajarkan sunnah-sunnah nabi Muhammada SAW dan Kajian tentang Tauhid.

2. Wesal TV
    Televisi ini sepertinya mempunyai afiliasi ke Wesal TV di Timur Tengah, televisi ini mempunyai slogan "Inspirasi Untuk Hidup Seimbang". Programnya sangat menarik dan cenderung lebih santai dibandingkan dengan rodja tv, karena masih ada instrumen accapela sebagai pengganti musik berbeda dengan rodja tv yang kebanyakan effek suara angin, halilintar, noise, hantaman dan lain sebagainya. Banyak sekali program-program yang disajikan oleh TV ini diataranya adalah tentang wirausaha, dunia hewan, Rekaman Dr. Zakir Naik sang pendakwah Islam, serta Musafir Ma'al Qur'an dan lainnya.

3. Insan TV (Untuk Semua Insan)

4. Ummat TV (Cahaya Ummat dan Bangsa)
    TV ini sangat bagus dan kreatif dalam segi penayangannya, sepertinya banyak menggunakan Adobe After Effect dalam setiap editingnya.

5. Bunayya TV (Moslem Kids Channel)
    Televisi khusus anak muslim, meski terkadang ada acara untuk orang tuanya, acaranya banyak yang sama  dengan Wesal TV

6. Surau TV (Inspirasi Keluarga Islami)
    Televisi Islami yang berasal dari Padang Sumatera Barat

7. Hang TV (dari Batam)

8. Aswaja TV (Real Moslem Channel dulunya Real Moeslem Channel tapi diganti mungkin salah ketik) Televisi milik ormas Nahdhatul Ulama.

9. TVMu  (Televisi Muhammadiyah)
10. Salam TV (siaran percobaan)
11. Share Channel (Inspiring Channel) sepertinya membidik kalangan muda
12. MUI TV (Televisi Majelis Ulama Indonesia)
13. Tahfidz TV (Jadi Santri Lewat Televisi)
14. YM TV (Our Life Inspiration)




  

Post a Comment

Previous Post Next Post