Cara mendapatkan Channel Saudi Quran TV di satellit Palapa D -->

Advertisement

Cara mendapatkan Channel Saudi Quran TV di satellit Palapa D

Saturday, October 31, 2015

Siaran Saudi Qur'an TV di Channel WAHANA 3 Satellit Palapa D

Untuk anda yang ingin menyaksikan siaran Mubasyir atau langsung tentang situasi ibadah di Masjidil Haram Mekkah Mukaramah, tentu belum bisa mengguanakan antenna biasa (UHF). Karena Channel tersebut baru ada di satellite Asiasat, dan beberapa Pay TV seperti Matrix tv dan beberapa Pay TV lainnya.

Buat ahli parabola mendapatkan channel tersebut tentu tidaklah sulit, tinggal tracking saja dengan memutar mutar arah parabola ke arah satelit Asiasat. Nah... tapi bagaimana dengan yang belum paham masalah tracking, karena bukan tracker parabola dan malas untuk memutar-mutar parabola, kalau salah putar malah channel yang ada malah hilang semuanya, repot atuh.

Solusinya?
Berikut ini saya punya info penting baigi rekan-rekan yang ingin mendapatkan chennel tersebut di satelit Palapa D, karena biasanya standar pemasangan parabola di Indonesia adalah 2 lnb yaitu menangkap siaran dari Palapa D dan Telkom 3, Sekitar Akhir Oktober 2015 ada Siaran Baru di Satelit Palapa D dan didalamnya ada siaran Saudi Qur'an TV, yuk ini langkahnya?

1. Search otomotatis saja atau search akurat untuk update channel baru
2. Untuk receiver yang MPEG2 kalo bisa di blind scan ya
3. atau masukan TP baru dengan Frekuensi 3575 V Symbol Rate (SR) 6362 ya
4. Kemudian tekan cari
5. akan muncul beberapa channel baru, yaitu Sehat TV, Wahana 1, Wahana 2 dan Wahana 3
6. Channel Saudi Qur'an TV itu ada di Wahana 3.

selamat menyimak Saudi Qur'an TV di Satelit Palapa D yaitu di Wahana 3